Minggu, 26 Mei 2013

Daftar Industri Kecil Menengah Di Indramayu

Posisi geografis Kabupaten Indramayu yang berbatasan dengan Laut Jawa di bagian Utara menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai gudang tambak. Dataran yang luas juga menjadikan Indramayu sebagai salah satu daerah pemasok produksi beras nasional. Selain itu produk pertanian seperti mangga, tebu, kopi, kelapa dan jambu mete menjadi komoditas unggulan.


Beberapa produk industri kreatif unggulan Kabupaten Indramayu berasal dari pemanfaatan potensi yang ada, berupa bahan baku yang berbasis lokal Kabupaten Indramayu seperti mangga, ikan dan udang. Selain itu, ada pula beberapa jenis hasil industri unggulan yaitu batik tulis, border, kerajinan kayu ukir, kerajinan rotan dan lain-lain.

Olahan Mangga Indramayu

Mangga cengkir Indramayu memiliki ciri khas yang berbeda dengan daerah lainnya. Karena kekhasan serta keunggulan dibandingkan dengan yang lainnya ini, hasil dari olahannya pun menghasilkan kualitas yang jauh lebih baik. Dodol mangga yang dihasilkan dari mangga Indramayu dapat disimpan sampai dengan satu tahun, karena mangga Indramayu mengandung tepung dan tidak mengandung air. Salah seorang pengrajin olahan mangga Kasturi/Listiatin yang beralamat di Desa Pawidean Jatibarang Indramayu, mulai tahun 2008 memproduksi berbagai macam makanan dari mangga yaitu dodol mangga, manisan mangga, dan keripik mangga. Hasil produknya ini dapat dipesan melalui nomor 087828517766 – 081947323140 – 08121406317.


Selengkapnya Klik :

http://www.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/1120

Tidak ada komentar:

Posting Komentar