Jumat, 14 Mei 2010

Pantai Balongan Indah Tak Seindah Namanya

Sebut saja Balongan, semua orang pasti tahu dan namanya memang cukup terkenal. Sebagai kawasan kilang minyak di Indramayu Jawa Barat, tak ayal jika Balongan selalu menjadi pusat perhatian dunia terutama negara pemburu minyak.


Namun tidak semua orang tahu, jika di Balongan memiliki obyek wisata pantai dengan latar depan hamparan laut Jawa, yang nampak bebas tanpa batas. Juga hilir mudik perahu nelayan yang berkeliaran untuk mengais rejeki kehidupan.

Bahkan burung camar dan sekali-kali burung kuntul putih terbang tanpa lelah memburu ikan. Rindangnya pohon kelapa di bibir pantai. Sebuah lukisan alam yang enak untuk disimak dan dinikmati di pinggir pantai Balongan Indah - julukan obyek wisata itu.

Lebih dari itu, pantai ini memang nyaman dan aman ungtuk dikunjungi. Dan akses menuju ke obyek wisata ini tidak terlalu rumit. Justru kerumitan muncul lantaran kebersihan area wisata bahari masih jauh dari harapan.

Sayang memang keindahan pantai ini tercoreng oleh sampah yang berserakan, ditambah dengan buruknya penataan areal wisata dan kurangnya sarana fasilitas bermain bagi anak-anak, fasilitas umum yang kurang memenuhi syarat.

Akses jalan ke lokasi masih tanah liat dan bebatuan. Jika musim hujan tiba kondisinya makin parah. Juga munculnya pedagang makanan dan minuman yang tidak tertata dan terkesan alakadarnya.

Padahal pantai balongan ini boleh dikatakan satu-satunya obyek wisata yang diandalkan di kabupaten Indramayu. Karena memang, kota yang ada di Pantura ini termasuk kategori daerah minim obyek wisata. Dan Pantai Balongan menjadi harapan wisatawan lokal untuk tempat rekreasi, tapi sayang kondisinya belum memenuhi standart.

Ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat dan daerah sangat-sangat rendah. Apalagi tidak ada perhatian Pertamina UP VI selaku pemiliki otoritas pantai ini karena destinasi ini berada di area kilang minyak sebagai penghasil devisa negara.

Atau memang kepedulian dalam menjaga dan memelihara obyek wisata pantai tidak ada? mungkin juga kebereadaan destinasi hanya sebagai pelengkap penghibur masyarakat Indramayu dan sekitarnya agar tak terlalu mengusik keberdaan kilang minyak itu?

Ditambah lagi kenyataan bahwa tidak ada promosi dan publikasi yang gencar terkait dengan obyek wisata ini, sehingga terkesan obyek wisata dibiarkan terlantar, merana
dan tak terurus. Menyedihkan memang.

Sumber;
http://erawisata.com/destinasi/wisata-alam/pantai-balongan-indah-tak-seindah-namanya.html
23 Juli 2009

1 komentar:

  1. pembesar penis
    jual pembesar penis pembesar penis
    obat pembesar penis pembesar penis
    vimax pembesar penis
    pembesar penis

    Pembesar penis Vimax Asli adalah Obat Pembesar Penis asli dari Canada yang merupakan produk pembesar penis herbal yang sangat bermanfaat untuk mengatasi problem atau masalah laki-laki yaitu ejakulasi dini. Vimax asli sudah di percaya dan Terbukti dapat menambah ukuran alat vital PRIA, meningkatkan keinginan seksual, mengobati kesehatan seksual dan membantu untuk mencapai ereksi yang kuat, keras, kencang dan bisa TAHAN LAMA dalam Hubungan sex. VIMAX / VIMAX CANADA di buat dari tumbuh-tumbuhan yang berasal dari seluruh dunia yang telah terbukti berkhasiat. Kami menjamin bahwa Vimax canada atau Obat Pembesar Penis dapat meningkatkan kehidupan sexual anda.

    BalasHapus